Popular Posts

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

About

Sesering apa kita ikut terlarut dalam perbincangan, mulai dari yang cuma mendengar , menonton dan tidak jarang masuk lalu nimbrung  melewati yang tidak cuma dengar. Dengan tanpa mengarah pada tujuan penting namum lebih untuk sekedar mengisi waktu menjadi semakin ringan dan tanpa beban kita dapat merasakan keadaan.

Cara ini bahkan mudah buat membuang perdebatan yang sengit, memotong atau meninggalkan topik tang tidak menarik, kurang penting dan tidak jarang memancing amarah yang tidak seharusnya terjadi. Meskipun bukan satu-satunya cara, namun tidak sedikit kita sering berjumpa dengan seorang teman yang dengan sangat mudah mengambil kesimpulan, dan tidak kurang tanpa kaidah yang jelas asalnya kecuali dengan suka dan tidak suka saja. Ini tidak selalu sama dengan perilakunya pada suka dan tidak suka yang ada dengan caranya ber medsos. Sebelum adanya budaya medsos pun  perilaku dan sikap demikian sudah dimiliki oleh manusia, sangat mungkin termasuk kita.

Kupasan apa kaitannya dengan melihat dan tidak melihat, ini lebih disederhanakan dengan wilayah tahu dan tidak tahu. Artinya  ini bukan esay tentang makanan, misalnya tentang mengolah bagaimana biji kacang menjadi bahan lain hingga pasar kuliner apalagi hidangan empuk, sama sekali bukan. Bagian terkecil dari unsur melihat dapat kita pilih sebagai obyek. Mengenali anda sebagai seseorang yang memiliki predikat berkadar ketelitian lebih dari sejumlah orang , maka anda pastilah punya penglihatan khusus, setidaknya dalam cara melihat, mengenali hingga menginterprestasi suatu obyek keterhubungannya atau pararelnya suatu obyek. Tunggu sebentar, uni sedikit kompliketit, maka mengartikan sederhanyanya nmmm..hmm pajet dan paket.

Buatlah Contoh jika tiba-tiba ditanya seberapa jauh ikan nila itu dapat berenang, , bukankah silih contoh ini sampah atau bisa jadi sampah, dengan tiada acuan ruang, bagaimana bisa menghitungnya, hingga menentukan keberadaannya pada kurun waktu yang ditentukan ; arti lain masih banyak hal .... memungkinkan untuk diperdebatkan, baik perdebatan pendek atau yang panjang hingga sengit.

Sebaliknya kita akan membatasi dan dibatasi ketika semuanya hanya obrolan di depan aquarium, ya batas tempuh akhirnya tetap di dalam aquarium... tersebut, suara ketawa dan tertawa juga bisa masuk di dalamnya.




0 Comments: